Share

Daihatsu Bawa Keicar Konsep & Mobil Edisi Terbatas ke GIIAS 2016

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 29 Juni 2016 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 15 1428018 daihatsu-bawa-keicar-ayla-edisi-terbatas-ke-pameran-giias-2016-7Wvnis9kl1.jpg Astra DAihatsu Motor akan bawa keicar dan tiga model mobil edisi terbatas ( Okezone)

JAKARTA - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 semakin dekat. Masing-masing agen pemegang merek (APM) di Tanah Air tengah menyiapkan kendaraan yang bakal dipamerkan. Salah satu APM yang kembali berpartisipasi tahun ini adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

ADM sendiri belum mau mengungkap secara detail semua produk yang akan dipamerkan. Namun ada beberapa yang diungkap.

"Ada dua mobil konsep keicar. Terus ada tiga mobil yang sudah dijual di Jepang, keicar juga. Untuk keicar konsep, sudah pernah dipajang di Tokyo Motor Show. Saat itu sebagai konsep juga," papar Rokky Irvanyandi, executive coordinator domestic marketing division PT ADM di Jakarta, Selasa 28 Juni 2016.

Menariknya, selain keicar, ADM juga akan membawa tiga model edisi terbatas yaitu Daihatsu Terios, Xenia, dan Ayla. Ketiganya mendapatkan sentuhan khusus sehingga tampil beda dibanding model standarnya.

"Ada beberapa edisi terbatas. Ada Terios, Xenia, dan Ayla. Dijualnya 10 unit untuk Terios, sedangkan Xenia dan Ayla masing-masing 30 unit," beber Rokky.

Sementara itu, menurut Marketing and Customer Relation Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, ADM kembali membawa model edisi terbatas mengingat tahun lalu banyak peminatnya, bahkan ludes terjual.

"Tahun lalu di GIIAS Terios ada edisi terbatas karena ada 10 unit. Nah, sekarang kami bikin seperti tahun lalu. Biasanya perubahan meliputi aksesori kosmetik dan paling banyak eksterior. Sambutan dari konsumen sangat bagus," kata dia.

Sayangnya, ketika ditanya soal produk terbaru di GIIAS, keduanya tidak mau memberikan keterangan, termasuk soal LCGC 7 seater, Daihatsu Sigra.

Untuk diketahui, GIIAS 2015 ADM membawa Terios dan Ayla Edisi terbatas. Terios edisi terbatas memiliki perbedaan pada bagian eksterior dan interior dibanding versi standarny. Mobil yang tersedia hanya 10 unit itu dibanderol Rp239,3 juta untuk transmisi manual dan Rp253,2 juta untuk transmisi otomatis.

Daihatsu Ayla edisi terbatas diproduksi hanya 60 unit saja, meliputi 30 unit Ayla dengan warna bodi oranye dan 30 unit warna kuning. Dengan beberapa penambahan, mobil ini dibanderol dengan harga Rp122,95 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp132 juta untuk otomatis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini