Share

Mercedes Benz Belum Akan Rakit C Class Coupe & Estate di Indonesia

Pius Mali, Okezone · Selasa 28 Juni 2016 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 15 1427664 mercedes-benz-belum-akan-rakit-c-class-coupe-estate-di-indonesia-hO5XwSaLgQ.jpg Mercedes Benz belum berancana rakit C Class Coupe dan Estate di Indonesia (Okezone)

JAKARTA - C Class merupakan salah satu model Mercedes Benz yang sudah dirakit secara lokal di Wanaherang Plant, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Adakah rencana Mercedes Benz Indonesia (MBI) untuk merakit produk yang baru dan akan dipasarkan di Indonesia yakni tipe C 300 AMG Coupe dan C 250 Estate?

Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Cars MBI Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, sejauh ini belum ada rencana untuk merakit kedua mobil baru tersebut di Indonesia.

"Karena ini juga kan produk baru. Kalau untuk memutuskan completely knock down (CKD) atau semi-knock down (SKD) harus melihat juga potensi volumenya seberapa besar. Karena persiapannya yang perlu dilakukan juga sangat besar," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kari itu menambahkan, jika MBI sudah memutuskan untuk merakit sebuah model mobil, maka komitmen ini harus dijaga. Ini tak lain karena persiapan hingga infrastruktur membutuhkan banyak persiapan.

"Jadi kami harus ukur skala ekonomisnya seberapa atau ya kami impor. Kalau yang niece model, seperti Mercedes Benz C 300 AMG Coupe dan C 250 Estate, kami impor dulu," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Mercedes Benz merakit sedan dan sport utility vehicle (SUV) yakni C Class, E Class, S Class, GLE, dan GLC Class di pabrik Bogor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini