Share

Curi Perhatian, SUV Jaguar Jalan Hanya dengan Dua Roda

Pius Mali, Okezone · Selasa 28 Juni 2016 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 15 1427258 curi-perhatian-suv-jaguar-jalan-hanya-dengan-dua-roda-vSVSYEIHe2.jpg SUV Jaguar F-Pace Jalan hanya dengan menggunakan dua roda (Carscoops)

LONDON - Sport utility vehicle (SUV) Jaguar F-Pace kembali mencuri perhatian dengan melakukan hal ekstrem. Kini F-Pace berjalan hanya dengan dua roda di perhelatan Goodwood Festival of Speed, Inggris.

Mobil kembali dikemudikan oleh stunt driver Terry Grant, di mana sebelumnya ia berhasil membuat Jaguar F-Pace masuk ke dalam buku rekor dunia Guinness World Record karena ikut bermain ‘Roda Gila’ di Frankfurt Motor Show 2015, Jerman.

"Ketika Jaguar memberi saya kesempatan untuk menyatu kembali dengan F-Pace setelah digunakan untuk memecahkan rekor dunia lingkaran terbesar, saya tidak bisa mengatakan tidak. Ini sangat ringan, bodi aluminium dan kontrol yang tepat membuatnya sempurna untuk dipakai berjalan dengan dua roda," ujar Terry Grant dikutip dari Carscoops, Selasa (28/6/2016).

Tak cukup beraksi dengan dua roda, Jaguar juga menggandeng stunt rider Lee Bowers untuk melakukan aksi-aksi ekstrem. Bowers melakukan aksi berdiri dan juga melakukan posisi hand stand ketika mobil berjalan miring.

"Ini bagus ketika perusahaan juga mengajak Lee Bowers beraksi bersama. Ia berhasil memanjat keluar mobil dan melakukan aksi ketika mobil dalam kondisi berjalan," tambah Grant.

Aksi berjalan miring ini bukan yang pertama kalinya dilakukan di Goodwood Festival of Speed. Tahun lalu, produsen automotif Nissan melakukan aksi serupa dengan berjalan sepanjang 1,6 kilometer menggunakan Nissan Juke.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini