Share

Penjualan Pelumas Kendaraan Naik Jelang & Usai Mudik

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 28 Juni 2016 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 15 1426833 penjualan-pelumas-kendaraan-naik-jelang-usai-mudik-2Wp0M1eNH7.jpg Ilustrasi macam pelumas sepeda motor (Istimewa)

JAKARTA - Tidak hanya mobil dan motor, produk pelumas juga mengalami kenaikan permintaan menjelang Lebaran. Sebut saja salah satunya pelumas keluaran PT Pertamina Lubricants (PL).

Menurut Syafanir Sayuti, vice president marketing retail PT PL, peningkatan biasanya sudah terjadi sejak satu bulan sebelum musim mudik.

"Tentunya dengan adanya pergantian oli kendaraan bermotor ada peningkatan penjualan. Baik mobil maupun motor peningkatannya sebenarnya sudah sejak bulan lalu," kata Syafanir di Jakarta, Senin 27 Juni 2016 malam.

Menurut Syafanir, peningkatan penjualan bisa mencapai 10 persen bila dibandingkan dengan bulan biasa.

Peningkatan penjualan biasanya akan terus berlangsung hingga usai mudik. Hal ini disebabkan banyak pemudik yang menyervis kembali kendaraan mereka usai digunakan untuk perjalanan jauh.

"Setelah Lebaran, kita naik lagi karena orang pulang kampung otomatis ganti pelumas lagi," tutup Syafanir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini