Share

Dimensi Generasi Terbaru Honda Freed Lebih Panjang dan Tinggi

Mufrod, Okezone · Senin 27 Juni 2016 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 15 1426084 dimensi-generasi-terbaru-honda-freed-lebih-panjang-dan-tinggi-qqufHD6usM.jpg Honda Freed (foto: Indianautosblog)

TOKYO - Beberapa gambar penggoda telah banyak beredar di media internet terkait hadirnya generasi terbaru Honda Freed. Dikabarkan produk baru ini akan memiliki dimensi lebih panjang dan tinggi dari generasi sebelumnya.

Berdasarkan laporan Indinautosblog, Minggu (26/6/2016), Freed terbaru akan memiliki panjang total 4.250 mm atau lebih panjang 35 mm dari generasi sebelumnya yang hanya mencapai 4.215 mm. Sedangkan tingginya lebih 5 mm dengan total 1.710 mm.

Dengan dimensi terbaru ini, Honda Freed terbaru akan menawarkan ruang kabin yang lebih lapang dari sebelumnya. Selain itu, jarak atap bagi penumpang dengan tinggi lebih170 cm dan akan terasa lebih nyaman.

Rencananya Honda akan meluncurkan generasi terbaru Freed ini pada Agustus 2016 di Jepang.

Penerus Freed akan menggunakan bahasa desain Honda ‘solid wing face’. Lampu depan mobil bertubuh kotak itu terlihat ramping, lampu senja LED, bumper didesain ulang, air intake lebih lebar, dan kap mesin baru

Bagian belakang Freed baru tampil dengan desian lampu yang melebar hingga pilar D, bumper didesain ulang dengan lampu reflektor di sampingnya, dan spoiler atap.

Dilaporkan pula, Honda Freed terbaru memiliki panjang 4.250 milimeter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.710 mm.

Mengenai mesin, mobil jenis multi-purpose vehicles (MPV) ini akan terus menawarkan mesin bensin naturally aspirated 1,5 liter yang dilengkapi injeksi langsung. Mesin 1,0 liter turbo juga dikabarkan akan dihadirkan.

Selain itu, ada juga Freed Hybrid yang menggabungkan mesin 1,5 liter dengan motor listrik dan dibantu oleh transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini