Share

Kia Morning Hanya Bertahan Satu Tahun di Indonesia

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 26 Juni 2016 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 15 1425243 kia-morning-hanya-bertahan-satu-tahun-di-indonesia-O6bLuUxlBu.jpg Kia Morning (Okezone)

JAKARTA – Di saat beberapa agen pemegang merek (APM) sibuk mempromosikan mobil low cost green car (LCGC) pada 2014, Kia Mobil Indonesia (KMI) justru meluncurkan Picanto versi murah atau dikenal dengan sebutan Morning. Saat itu Kia menjualnya dengan harga yang cukup dekat dengan mobil LCGC yakni Rp128 juta.

Umur Kia Morning di Indonesia terbilang sangat singkat yakni hanya satu tahun. "Kalau Morning hanya satu tahun. Waktu itu kami produksi 2014 saja," ujar Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono.

Tidak diungkap secara detail mengapa Kia menghentikan penjualannya. Namun, dijelaskan Hartanto saat ini pihaknya tengah menata ulang jajaran produk yang dipasarkan.

'Kita melakukan Restrukturisasi untuk kelas Picanto. Karena itu, kami tidak jual Morning lagi," tutup Hartanto.

Kia Morning diketahui memiliki mesin dual-CVVT berkapasitas 1.000 cc DOHC yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 69 ps pada putaran 6.200 rpm dengan torsi maksimal 9,6 kgm pada 3.500 rpm. Mesin ini tentu berbeda dengan Kia Picanto yang dibekali jantung mekanis 1.200 cc.

Kia Morning hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan. Ada sembilan warna yang ditawarkan yakni honey bee, clear white, bright silver, titanium silver, galaxy black, signal red, cherry pink, alice blue, dan lemon grass.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini