Share

General Motors Kembangkan Kapal Selam Berbahan Bakar Hidrogen

Mufrod, Okezone · Minggu 26 Juni 2016 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 15 1425231 general-motors-kembangkan-kapal-selam-berbahan-bakar-hidrogen-mReqmixQe8.jpg Kapal selam berteknologi bahan bakar hidrogen (foto: Autocarpro)

NEW YORK – General Motors, selaku produsen dari kendaraan Chevrolet, baru-baru ini mengembangkan kapal selam tanpa awak dengan sistem sel bahan bakar hidrogen. Teknologi baru yang digunakan di industri automotif ini mulai diuji coba GM bersama Angkatan Laut Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Autocarpro, Sabtu (25/6/2016), sistem pengembangan teknologi sel bahan bakar hidrogen sendiri memiliki cara kerja yang sama yang terdapat pada mobil. Sel bahan bakar mengubah hidrogen berenergi tinggi secara efisien menjadi listrik.

Menurut Frank Her, kepala Departemen Office of Naval Research (ONR), kapal selam tanpa awak itu beberapa waktu lalu telah melalui serangkaian uji coba, khususnya pada penggunaan bahan bakar hidrogen.

"Kami telah melakukan percobaan bawah air dengan prototipe kapal berbahan bakar hidrogen di kolam khusus di Naval Surface Warfare Center, Ohio," terang Frank.

Seperti dijelaskan Charlie Freese, direktur eksekutif GM Global Fuel Cell, kapal selam tanpa awak yang menggunakan bahan bakar hidrogen ini akan menjadi percontohan seperti yang dilakukan banyak produsen automotif yang telah mengembangkan berbagai teknologi bahan bakar ramah lingkungan.

"Kami berharap langkah ini bisa menjadi pandangan bagi konsumen General Motors mengenai kinerja sela bahan bakar dalam aplikasi non-otomotif dan rencananya akan digunakan GM untuk kendaraan yang akan dipasarkan," pungkas Freese.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini