Share

Hypercar Terbaru Aston Martin Meluncur Dua Minggu Lagi

Mufrod, Okezone · Minggu 26 Juni 2016 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 15 1425172 hypercar-terbaru-aston-martin-meluncur-dua-minggu-lagi-5CQOtBXtyL.jpg Mesin hypercar Aston Martin AMRB01 (Motoring)

SYDNEYHypercar hasil kolaborasi produsen automotif Aston Martin dengan racing team division Formula One (F1) Red Bull kini sudah tahap penyelesaian. Beberapa waktu lalu CEO Aston Martin, Andy Palmer, menegaskan hypercar-nya tersebut justru masih tahap pengembangan.

Seperti dikutip dari Motoring, Minggu (25/6/2016), hypercar yang dikenal dengan kode AMRB01 ini rencananya diluncurkan dua minggu lagi atau tepatnya pada 5 Juli 2016. Lokasi peluncuran yakni di Gaydon, Inggris, yang menjadi kantor pusat Aston.

Dalam keterangan resminya, Andy Palmer menegaskan rencana pihaknya yang akan membangun hypercar ini dengan konfigurasi setir kanan dan kiri. Dengan jumlah produksi hanya kurang dari 100 unit, Palmer masih enggan merilis harga resmi yang akan dipasarkan AMRB01 ini.

Meski pengembangannya juga melibatkan tim balap F1 Red Bull, sayangnya Aston Martin tidak melakukan pengembangan terbaru pada mesin untuk model hypercar-nya. Dikabarkan, mesin yang akan disematkan pada hypercar terbaru ini merupakan mesin V12 berkapasitas 5,2 liter milik DB11.

Berdasarkan data yang dirilis Aston Martin, mesin hypercar tersebut akan menghasilkan tenaga sebesar 599 hp dengan torsi mencapai 700 nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini