Share

Pemilik Mobil Volkswagen Diesel Terima Rp66 Juta

Mufrod, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 15 1425098 pemilik-mobil-volkswagen-diesel-terima-rp66-juta-yv1K1TghP5.jpg Ilustrasi mobil diesel VW (foto: Inautonews)

NEW YORK – Kesepakatan terhadap kebijakan Pemerintah Amerika Serikat yang akan menyelesaikan skandal emisi gas buang yang dilakukan produsen automotif Volkswagen (VW) sudah menemui jalan keluar. Namun, VW sendiri diwajibkan membayar kompensasi kepada seluruh pemilik mobilnya yang bermesin diesel.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (25/6/2016), berdasarkan data yang didapat tercatat tak kurang dari 482 ribu pemilik mobil VW diesel akan mendapat kompensasi terkait penipuan pihak produsen mengenai kadar emisi bahan bakar.

Nilai yang dibayarkan akan dilihat dari kondisi dan tahun produksi mobil. Setidaknya konsumen akan mendapat ganti rugi USD1.000–7.000, jika dilihat dari tahun produksi yang tercatat di Asma.

Melalui beban kewajiban tersebut, Volkswagen harus mengucurkan dana sebesar USD10,3 miliar untuk membayar kompensasi ke seluruh pemilik mobil dieselnya di wilayah AS.

Selain memberikan penggantian, VW juga menawarkan beberapa pilihan kepada konsumennya, yakni membeli kembali kendaraan milik konsumen atau melakukan perbaikan untuk menurunkan kadar emisi yang akan disesuaikan dengan regulasi yang ada di setiap negara.

Namun, Pemerintah Amerika melalui badan lingkungan hidup (Environmental Protection Agency and the California Air Resources Board). Menolak pilihan kedua tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini