Share

Ternyata 70 Persen Konsumen Suzuki Splash di Indonesia Perempuan

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 15 1424989 ternyata-70-persen-konsumen-suzuki-splash-di-indonesia-perempuan-SQMnNArlqB.jpg Kebanyakan pembeli mobil Suzuki Splash di Indonesia ialah wanita (Okezone)

JAKARTA - Suzuki Splash diluncurkan pertama kali pada Maret 2010 oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (AOM) mobil Suzuki di Indonesia. Peminat mobil lima penumpang tersebut cukup banyak.

Menurut Donny Saputra, 4 wheel marketing director SIS, rata-rata pembelinya adalah perempuan.

"Kebanyakan yang beli perempuan, sekira 70 persen. Kami ada datanya," kata Donny.

Ia menambahkan, sebenarnya Suzuki Splash awalnya dicipatakan bukan hanya untuk perempuan, tapi juga pria. "Karena walaupun kami perkenalkan untuk laki-laki juga bisa tapi secara desain dan fitur memang lebih disukai perempuan," terang Donny.

Sayangnya tahun ini Suzuki memutuskan menghentikan produksi Splash sehingga kedepannya tidak akan ada lagi generasi penerusnya. Umur mobil yang dibanderol Rp168 juta itu di Indonesia itu terbilang sangat singkat, yakni kurang lebih enam tahun.

Diakui Donny, Suzuki tidak menyiapkan produk pengganti dari Splash. "Gantinya kalau saya bilang bukan Celerio. Jadi memang usia Splash sudah berakhir," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini