Share

Prediksi Bos VW Setelah Terkena Skandal Mesin Diesel

Mufrod, Okezone · Selasa 31 Mei 2016 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 15 1402777 prediksi-bos-vw-setelah-terkena-skandal-mesin-diesel-nQnoBm6fRU.JPG Produk mesin diesel (foto: Carscoop)

WOLFSBURG - Setelah terkena skandal emisi mesin diesel, Bos Volkswagen Grup Inggris, Paul Willis, justru memprediksi penurunan pasar untuk mobil diesel. Bahkan Paul meyakinkan penurunan akan terjadi hingga 30 persen.

Penurunan tersebut diprediksi karena semakin gencarnya pemerintah di berbagai negara yang telah menerapkan kebijakan baru standar emisi gas buang kendaraan yang semakin ketat. Selain itu, isu ketersediaan bahan bakar yang menjadi masalah global saat ini juga memicu penurunan tersebut.

Tingginya penjualan mobil bertenaga listrik juga menjadi salah satu alasan Paul memprediksi terjadinya penurunan penjualan mobil bermesin diesel.Demikian seperti dikutip dari Carscoop, Selasa (31/5/2016).

Sebelumnya di Inggris sendiri, Ratu Elizabeth II berencana akan mempercepat penggunaan teknologi otonom, selain itu model kendaraan hybrid dan listrik memiliki angka penjualan yang cukup besar. 

Meski demikian Bos VW ini tetap memprediksi mesin diesel tidak akan punah dalam waktu dekat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini