Share

Heboh, Pria Buta Kendarai Motor Bonceng Istrinya

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 01 Juni 2016 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 15 1402518 heboh-pria-buta-kendarai-motor-bonceng-istrinya-aUz2v89oPF.jpg Pria buta di China kendarai motor membonceng istrinya (People's Daily Online)

JIANGXI - Sebuah pemandangan mengejutkan tersuguh di Kota Yichuan, Provinsi Jiangxi, China. Bukan sedang melakukan atraksi unjuk kemampuan, pria buta ini membuat heboh dunia maya karena mengendarai sepeda motor sambil membonceng istrinya.

Aksi itu direkam menggunakan kamera video telefon genggam oleh pengguna jalan lalu diunggah ke internet.

Dalam rekaman tampak pria tersebut melajukan sepeda motornya dalam kecepatan rendah. Sementara istrinya duduk sambil memegang pinggang sang suami dan membuang pandangan ke depan. Sang istri ikut memandu suaminya dalam mengarahkan laju sepeda motornya. 

Tak tampak ketakutan tersirat dari wajah keduanya. Dari sini, diketahui bahwa mereka tampaknya sudah sering menggunakan motor untuk aktivitas sehari-hari. Perjalanan mereka berakhir di depan toko. Setelah itu, pria buta itu diarahkan istrinya untuk turun dari motor.

Polisi lalu lintas setempat, seperti dikutip dari People’s Daily Online, melaporkan, pria itu bernama Rao. Ia bekerja di sebuah panti pijat. Setiap bulan, Rao pulang kampung untuk menjenguk ibunya. Jika tidak memiliki cukup uang, ia menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, Rao mengaku mengandalkan pendengarannya dalam mengendarai motor. Selain itu, ia juga mengikuti petunjuk atau arahan istrinya. Kebanyakan orang tidak menyadari dirinya buta karena selalu menggunakan kacamata hitam saat berkendara.

Rekaman video itu mengundang respons netizen. Pemilik akun Yg177 menulis, ”Apa dia benar-benar buta? Bagaimana bisa ia menjaga keseimbangannya? Luar biasa!"

Clorxd pun ikut berkomentar, ”Luar biasa. Keduanya, suami dan istri, sangat berbakat”.

Sementara Sxlmd664 menyesalkan aksi tersebut. “Bagaimana mungkin polisi tidak menilang dan menahan motor mereka?"

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini