Share

BMW i8 Edisi Protonic Red Cuma Ada di Jepang

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 31 Mei 2016 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 15 1402205 bmw-i8-edisi-protonic-red-cuma-ada-di-jepang-6jFvVyhbkT.jpg BMW i8 Protonic red edition (Motor1)

TOKYO - BMW Jepang memutuskan memproduksi i8 edisi Protonic Red untuk memperingati 100 tahun pabrikan mobil Jerman tersebut. Sebelumnya, sedan dua pintu itu pernah dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2016. Demikian seperti dilansir Paultan.

Secara penampilan mobil ini sangat mirip dengan yang pernah dipemerkan. Selain dari warnanya yang didominasi oleh merah, terdapat sentuhan aksen abu-abu di samping bodi. Peleknya mengadopsi merek W-spoke 470 20 inci dengan balutan warna orbit grey metallic.

Fitur-fitur lainnya yang ada di sektor eksterior seperti lampu depan Laserlight yang diklaim lebih unggul ketimbang penggunaan LED. Adapun kabin dilengkapi dengan jok kulit, aksen serta karbon di dinding pintu, door sill plate, dan nomor seri untuk menunjukkan angka produksi.

BMW i8 edisi Protonic Red didukung oleh mesin konvensional BMW TwinPower 1,5 liter turbocharged tiga silinder dengan tenaga 231 hp. Mesin dipasangkan ke motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 131 hp. Bila digabungkan maka mobil berkarakter sport ini mampu mengeluarkan daya 362 hp dan torsi 570 nm.

Hanya untuk pasar Jepang, BMW menjualnya seharga 22 juta yen atau Rp2,7 miliar. Ditawarkan dalam jumlah terbatas hanya 20 unit saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini