Share

Tips Menghilangkan Fleks Oksidasi Akibat Asap Mesin Diesel

Mufrod, Okezone · Selasa 31 Mei 2016 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 15 1401766 tips-menghilangkan-fleks-oksidasi-akibat-asap-mesin-diesel-ds9ZsiMNLW.jpg Poles bodi motor hilangkan fleks oksidasi (foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Kondisi bodi motor yang sering terkena asap kendaraan mesin diesel seperti yang sering dijumpai pada angkutan ibu kota dapat menyebabkan lapisan pelindung cat rusak atau sering disebut fleks oksidasi.

"Asap kendaraan mesin diesel merupakan salah satu penyebab terjadinya fleks oksidasi pada bagian permukaan cat bodi mobil ataupun sepeda motor, jika tidak dilakukan perawatan maka akan menyebabkan jamur dan cat jadi buram," ungkap Muhammad Fikri pemilik Pendopo Vespa, kepada Okezone.

Ia menambahkan pentingnya perawatan seperti mencuci kendaraan minimal dua kali dalam seminggu merupakan langkah pencegahan terjadinya fleks oksidasi serta penjamuran pada cat bodi.

Selain itu pemilik kendaraan harus melakukan perawatan dengan cara melakukan memoles bagian cat bodi dengan cairan khusus. Seperti cairan crystal coat, engine degreaser, glaze polish, medium cut dan water spot.

Dengan cairan tersebut pemilik mobil dan sepeda motor bisa melakukan parawatan sendiri cukup gunakan spon khusus poles dengan karakter halus atau bisa memilih jasa poles bodi di bengkel langganan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini