Share

Kemenperin Mulai Pelajari Infrastruktur Mobil Listrik untuk Indonesia?

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 31 Mei 2016 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 15 1401689 kemenperin-mulai-pelajari-infrastruktur-mobil-listrik-untuk-indonesia-vU4nbvmgW3.jpg Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin mengunjungi Nissan Motor Corporation (Foto: Kemenperin)

BOGOR - Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementrian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, belum lama ini mengunjungi Nissan Motor Corporation (NMC) di Yokohama, Jepang. Dalam kunjungannya, Putu membahas mengenai perkembangan industri automotif dan standardisasi baterai mobil listrik.

"Kami mau tahu kalau mau masuk ke era mobil listrik itu kami perlu menyiapkan apa saja," ujar Putu.

Putu mengonfirmasi bahwa kedatangannya ke Jepang adalah untuk mengetahui informasi terkait mobil listrik agar Indonesia juga dapat memproduksi kendaraan tersebut. "Sekarang mobil listik sudah banyak yang masuk, sekarang yang kami pikiran bagaimana mobil itu bisa dibikin di Indonesia," ujarnya.

Putu menjelaskan untuk menggunakan mobil listrik tidak mudah harus ada infrastruktur pendukung agar mobil bisa terus menerus digunakan. "Termasuk charging station itu kan harus disiapkan enggak bisa main colok di tembok," ujar Putu.

Pada kunjungan ke NMC, Putu melakukan pertemuan dengan Vice President External & Government Affair NMC, Hiroaki Ishii. Turut serta Atase Perindustrian KBRI Tokyo Doddy Rahadi, dan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE, Yan Sibarang Tandiele.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini