Share

Pemerintah India Larang Toyota Jual all New Innova & Fortuner

Mufrod, Okezone · Selasa 31 Mei 2016 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 15 1401462 pemerintah-india-larang-toyota-jual-all-new-innova-fortuner-VjHZSE4ylw.jpg Ilustrasi Toyota all new Fortuner (foto: Shifting Gear)

NEW DELHI - Peraturan pemerintah India, yang melarang penjualan mesin diesel diatas 2.0 liter, berdampak langsung pada penjualan produk terbaru Toyota yakni all new Innova Crysta dan Fortuner.

Keputusan yang berlaku tahun ini, diberlakukan sebagai langkah pemerintah India dalam mengurangi tingkat polusi dari emisi yang dihasilkan mesin diesel bertenaga besar yang dimiliki kedua produk Toyota tersebut.

Seperti dikutip dari Shifting Gear, peraturan yang sebelumnya diberlakukan di kota Delhi dan sekarang juga berlaku di beberapa kota lain seperti Kerala, membuat Toyota tak lagi bisa menjual produk andalannya.

Seperti diketahui, sebagai salah satu pasar automotif terbesar di dunia, India menjadi salah satu pasar terbesar Toyota khusus untuk penjualan Innova dan Fortuner. Sayangnya generasi terbaru Fortuner yang kabarnya akan menjadi line up Toyota di India batal meluncur akibat terbentur peraturan tersebut.

Akibat kebijakan tersebut, Toyota yang sebelumnya berencana melakukan investasi pembangunan fasilitas baru, akhirnya menahan rencananya di India.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini