Share

Parkir Khusus Mobil Mewah, Biayanya Rp30 Juta per Bulan

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 31 Mei 2016 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 15 1401410 parkir-khusus-mobil-mewah-biayanya-rp30-juta-per-bulan-uvZumrP90V.jpg Parkir mobil mewah di London, Inggris (Roger Allen)

LONDON - Bagi kebanyakan orang, membayar 1.500 poundsterling atau sekira Rp30 juta setiap bulan hanya untuk menyewa lahan parkir mungkin dianggap tidak masuk akal. Namun, hal tersebut sepertinya tidak masalah bagi para pemilik mobil mewah atau supercar. Uang sebesar itu dianggap sesuai mobil yang mereka titipkan.

Membuka penitipan atau parkir mobil mewah tampaknya menjadi tren bisnis di kota besar yang tidak memiliki lahan parkir luas. Hal ini seperti terjadi di London, Inggris.

Di kawasan permukiman elite di Cadagon Place, Distrik Bellgravia, terdapat basement yang diperuntukkan sebagai penitipan atau parkir mobil-mobil mewah. Jika masuk ke sana, deretan Rolls-Royce, Bentley, Lamborghini, Ferrari, dan lainnya akan terlihat.

Parkir basement ini dipilih oleh para orang kaya, selain karena aman juga mereka bisa mendiamkan kendaraan mereka sampai kapan saja. Bahkan di antara mobil-mobil itu ada yang sudah diselimuti debu tebal, pertanda sudah lama tidak digunakan pemiliknya.

Jika digabung, total nilai mobil mewah yang ada di basement tersebut bida mencapai 6 juta poundsterling atau sekira Rp120 miliar.

Di antara mobil yang diparkir adalah tiga Bentley Continental yang harga per unitnya mencapai 300 ribu poundsterling dan Rolls-Royce Phantom.

Ada pula sepasang Ferrari dengan tampilan matching yang diduga milik pasangan kekasih atau suami-istri. Harga mobil Kuda Jingkrak itu ditaksir mencapai 150 ribu poundsterling per unit. Satu unit Mercedes Benz G-Wagon juga tampak ada di antara jajaran mobil.

Beberapa mobil ada yang ditutup menggunakan cover untuk menjaga warna cat.

NCP, selaku pemilik lahan parkir, enggan mengomentari mengenai mobil-mobil mewah yang umumnya berpelat luar Inggris itu. Diduga, mobil tersebut hanya digunakan jika sang pemilik melancong ke Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini