Share

Gaya Biker Remaja, 2 Kaki di Setang & Tangan Pegang HP

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 31 Mei 2016 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 15 1401392 gaya-biker-remaja-2-kaki-di-setang-tangan-pegang-hp-a6k8dO2svs.jpg Aksi berbahaya remaja di Vietnam saat mengendarai motor (CEN)

HANOI - Ulah seorang remaja di Vietnam ini sangat tidak patut dicontoh. Ia mengendarai motor bebek dengan menggunakan kaki untuk mengontrol laju kendaraan. Dua kaki diangkat dan diletakkan di setang, sementara tangannya memegang telefon genggam.

Aksi remaja yang tidak disebutkan identitasnya itu direkam dan videonya diunggah ke dunia maya. Begitu muncul di internet, ia langsung menjadi incaran polisi.

Dari rekaman itu tampak jalanan yang dilaluinya sebenarnya tidak sepi kendaraan. Hal ini berpotensi mengakibatkan kecelakaan yang tidak hanya melibatkan pengendara, tapi juga orang lain.

Apalagi, ia tidak dalam konsentrasi penuh karena sedang mengobrol dengan ibunya melalui telefon. Motor bebek itu dilajukannya dengan kecepatan sedang dan statis.

“Saya mau pulang Bu. Saya berkendara dengan hati-hati,” kata dia meski pada kenyataannya tidak.

Ia nyaris saja kehilangan kendali motornya setelah truk besar melintas dengan kecepatan lumayan tinggi. Namun ia bisa kembali mengatur laju sepeda motornya. Tapi, tetap pakai dua kaki.

Berdasarkan laporan, remaja itu tinggal di Provinsi Bac Ninh. Polisi masih memburunya. Jika ditangkap, ia bisa dikenakan denda sebesar Rp4 jutaan. Jumlah itu didasarkan dari sidang kasus serupa yang melibatkan pria 21 tahun sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini