Share

Modifikasi Pikap Kabin Ganda Beroda Enam

Mufrod, Okezone · Senin 30 Mei 2016 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 15 1401198 modifikasi-pikap-kabin-ganda-beroda-enam-du8eMaYWDk.jpg Pikap kabin ganda RAM Heavy Duty (foto: Carscoop)

LOS ANGELES – Truk dengan empat roda belakang merupakan hal biasa. Namun, kali ini sebuah pikap kabin ganda dimodifikasi bagian roda belakangnya menjadi mirip dengan truk pada umumnya.

Tuner Forgiato sebagai produsen pelek merupakan otak di balik tampilan roda belakang mobil pikap berkabin ganda ini. Tuner yang bermarkas di Amerika Serikat ini memodifikasi pelek khusus yang bisa dipasangkan dua roda sekaligus.

Pelek tersebut dirancang khusus dengan menggabungkan dua bagian pelek menjadi satu, tanpa poros, untuk menyatukan dua pelek menjadi satu seperti pada pelek kendaraan truk pada umumnya.

Selain dikembangkan dengan desain unik, pelek double tire Forgiato ini diklaim memiliki kekuatan yang cukup besar untuk menunjang kinerja mobil pikap berbobot dan bermesin besar seperti RAM Heavy Duty ini. Demikian seperti dikutip dari Carscoop, Senin (30/5/2016).

Pikap kabin ganda RAM 3500 Heavy Duty dibekali mesin berkapasitas 5,7 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 385 hp dengan torsi 1220 nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini