Share

Prototipe Hyundai i30N Disiksa 24 Jam Nonstop di Sirkuit

Pius Mali, Okezone · Senin 30 Mei 2016 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 15 1400848 prototipe-hyundai-i30n-disiksa-24-jam-nonstop-di-sirkuit-Ohg1rLg3zg.jpg Hyundai i30N saat pengujian di Sirkuit Nurburgring, Jerman (Carscoops)

NURBURGRING - Hyundai tengah mengembangkan mobil hatchback i30N terbaru. Prototipe mobil tersebut diuji selama 24 jam nonstop di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

"Nurburgring menyediakan tes ideal untuk sub-brand 'N' yang merupakan divisi motorsport Hyundai dan menjadi bagian penting dari kendaraan yang lahir di Korea namun dikembangkan di Nurburgring," ujar Albert Biermann, head of vehicle test and high performance development Hyundai seperti dikutip dari Carscoops, Senin (30/5/2016).

Biermann menambahkan, pengujian yang dilakukan secara ekstrem ini akan membantu pihaknya untuk mempercepat pengembangan mobil ini.

"Inspirasi teknologi dan pengalaman yang diperoleh dari pengujian ekstrem ini akan mempercepat pengembangan kami untuk mobil performa tinggi dan fun to drive N model," tambahnya.

Hyundai mengklaim sekira 40 persen komponen yang ditanam pada i30N merupakan baru. Perubahan dilakukan mulai dari mesin, transmisi, suspensi dan peredam, sistem kemudi, roda, serta fender yang lebih lebar dari standar.

Untuk jantung penggeraknya, Hyundai menggunakan mesin berkapasitas 2,0 liter turbocharged yang sanggup menyemburkan tenaga 260 ps. Mesin ini diyakini sanggup mendukung i30N melakukan 480 putaran atau sekira 10 ribu kilometer di Nurburgring.

Nantinya Hyundai i30N akan menjadi pesaing berat bagi Renault RS dan Volkswagen GTI dan R.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini