Share

Pencinta Fortuner Adakan JamNas Sekaligus Berwisata di Malang

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 15 1400208 pencinta-fortuner-adakan-jamnas-sekaligus-berwisata-di-malang-0HsLvdhblf.jpg Jambore Nasional Pengguna Toyota Fortuner (Foto: ID42NER)

JAKARTA – Komunitas pencinta dan pengguna mobil Toyota Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) mengadakan Jambore Nasional (JamNas) 1 di Kota Malang, Jawa timur. JamNas ID42NER yang telah berlangsung pekan lalu ini mengusung slogan ‘United of Diversity’ yang bermakna bersatu dalam keanekaragaman.

JamNas ID42NER dihadiri 115 anggota dari berbagai daerah. Di antaranya adalah Medan, Padang, Palembang, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Karawang, Yogyakarta, Surabaya, dan tentunya Kota Malang sebagai tuan rumah.

Untuk menuju Malang, member dari wilayah Sumatera berkumpul di Jakarta, kemudian melakukan touring bersama member lain. Dikarenakan banyaknya rombongan touring maka panitia memutuskan membagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama berangkat pada siang hari, sementara malam harinya disusul kelompok kedua. Adapun rute yang dilalui adalah Jakarta-Cikampek-Pekalongan-Semarang-Solo-Ngawi-Madiun-Surabaya-Malang.

Acara JamNas ID42NER baru dimulai saat semua anggota tiba di Malang. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah melakukan bakti sosial dan bersilahturahmi ke sesama pencinta Fortuner. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa objek wisata di sekitar Malang.

Puncak acara JamNas ID42NER berpusat di Hotel Ijen. Acara berlangsung sejak pagi sampai malam hari. Sebagai pembuka masing-masing chapter dan member memperkenalkan diri, lalu disambung acara permainan serta kontes mobil peserta JamNas. Sebagai penutup diadakan makan malam bersama dan pembagian hadiah.

Keesokan harinya para peserta JamNas kembali melakukan touring, kali ini ke Yogyakarta untuk mengunjungi Gunung Merapi. Kemudian semua peserta berpisah untuk kembali ke wilayahnya masing-masing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini