Share

Hindari Skandal Emisi, Produsen Mobil Jerman Kembangkan Teknologi Baru

Mufrod, Okezone · Jum'at 27 Mei 2016 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 15 1399820 hindari-skandal-emisi-produsen-mobil-jerman-kembangkan-teknologi-baru-I02V6GolR0.jpg Ilustrasi para petinggi Mercedes Benz (foto: Inautonews)

STUTTGART – Di tengah ramainya skandal emisi yang menimpa beberapa produsen automotif seperti Volkswagen, Audi, dan bebeberapa merek lain, beberapa produsen Jerman justru berkomitmen menginvestasikan dana besar untuk mengurangi polusi gas buang dari mesin diesel.

Sedikitnya para produsen Jerman ini akan menggelontorkan dana sebesar USD3,3 miliar lebih yang akan digunakan untuk mengembangkan mesin diesel serta pengolahan gas buang melalui knalpot melalui pembaruan sistem pada perangkat lunak.Demikian seperti dikutip dari Inautonews, Jumat (27/5/2016).

Dana tersebut rencananya akan dikumpulkan hingga 2019, dan Daimler berencana mengembangkan mesin diesel terbaru yang memiliki regulasi emisi untuk memenuhi standar polusi di wilayah Eropa.

Dalam jangka panjang Daimler akan menyediakan seluruh model diesel terbarunya di Eropa menggunakan teknologi katalitik dan akan menghasilkan partikel filter dengan gas buang yang aman.

Pabrikan Mercy juga akan menerapkan teknologi selective catalytic reduction (SCR) pada model mesin berkapasitas kecil. Dengan teknologi tersebut memungkinkan sisa hasil pembakaran mesin menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini