Share

Permintaan Suzuki Vitara Brezza Makin Membludak

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 27 Mei 2016 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 15 1399128 permintaan-suzuki-vitara-brezza-makin-membludak-aNXcX77QfF.jpg Suzuki Vitara Brezza (Indianautosblog)

NEW DELHI - Angka pemesanan Suzuki Vitara Brezza terus tumbuh. Berdasarkan data dari Maruti Suzuki sejak diluncurkan pada 8 Maret 2016 hingga sekarang tercatat sudah 70 ribu unit Vitara Brezza dipesan. Demikian seperti dilansir Indianautosblog.

Membludaknya permintaan terhadap sport utility vehicle (SUV) menyebabkan masa tunggu semakin lama yakni sekira sembilan bulan. Maruti Suzuki mencatat sebanyak 5.563 unit Vitara Brezza telah terjual pada bulan pertama, lalu 7.832 unit pada April.

Saat ini, Maruti Suzuki telah meningkatkan kapasitas produksi. Bila sebelumnya hanya mampu memproduksi 80 ribu unit pertahun, kini direvisi menjadi 100 ribu unit. Bahkan, beredar rumor bahwa angka produksi akan kembali ditingkatkan menjadi 120 ribu unit sehingga bisa mengurangi masa tunggu pembelian mobil. Rencana itu kabarnya masih dikaji dan kemungkinan akan dilaksanakan semester kedua tahun ini.

Suzuki Vitara Brezza tersedia dalam enam varian. Untuk varian termurah yakni Vitara Brezza LDi dibanderol INR6,99 lakhs atau sekira Rp136 juta, sedangkan varian termahal, Vitara Brezza ZDi+ Dual Tone seharga INR9,68 lakhs atau Rp188 juta.

Maruti Vitara Brezza didukung oleh mesin diesel DDiS empat silinder 1,3 liter yang mampu mengeluarkan tenaga 90 ps dan torsi 200 nm. Tenaga dikirimkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini