Share

30 Hari, Nissan Navara Temani Pendaki Jelajahi 39 Gunung

Pius Mali, Okezone · Kamis 26 Mei 2016 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 15 1398736 30-hari-nissan-navara-temani-pendaki-jelajahi-39-gunung-xEQDv7BE9E.jpg Nissan Navara temani pendaki gunung jelajahi 39 gunung di Indonesia (dok.NMI/Okezone)

JAKARTA - Mobil pikap kabin ganda Nissan Navara dan atlet pendaki gunung maraton solo, Willem Sigar Tasiam, telah mendaki 39 gunung dalam 30 hari diadakannya ekspedisi 'Navara Jelajah Tanpa Batas'.

Terhitung sejak 25 Mei 2016, tim ekspedisi 'Navara Jelajah Tanpa Batas' telah berhasil mencapai puncak Gunung Sanggabuana yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Bogor, Purwakarta, dan Karawang.

Setelah itu, tim akan bergerak mendaki Gunung Pulosari di Pandeglang, Banten. Ini menjadi gunung terakhir Nissan Navara dan Willem di Pulau Jawa sebelum bertolak ke Pulau Sumatera.

"Nissan Navara dan Willem Sigar Tasiam telah selesai melalui 39 gunung hingga 25 Mei 2016. Kami optimis tim dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas sesuai rencana," ujar Budi Nur Mukmin, GM marketing strategy NMI, dalam siaran pers kepada Okezone, Kamis (26/5/2016).

Budi menambahkan, kondisi cuaca dan medan yang ekstrem dari berbagai gunung menjadi tantangan tersendiri bagi tim ekspedisi. Namun, tim tetap memiliki tekad besar tim untuk mendaki 50 gunung di Indonesia selama 40 hari seperti rencana awal.

"Kondisi cuaca dan medan yang ekstrem menjadi tantangan tim selama perjalanan. Meski demikian, berkat tekad besar dan kerjasama yang baik dari tim, khususnya sosok inspiratif Willem Tasiam, dan dukungan mobil double cabin yang andal, seluruh tim masih dalam kondisi prima untuk menyelesaikan misi,” tambahnya.

Rencananya, ekspedisi 'Navara Jelajah Tanpa Batas' akan menyelesaikan misinya "menyapa" 50 gunung di Flores, Sumbawa, Lombok, Bali, Jawa, dan Sumatera dalam 40 hari. Pendakian diawali dari Gunung Kelimutu di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan akan berakhir di Gunung Sibayak di Sumatera Utara pada awal Juni 2016.

Nissan Navara yang digunakan untuk perjalanan ini mengandalkan mesin 2,5 liter dengan tenaga maksimum 190 ps dan torsi maksimum 450 nm serta dibekali fitur-fitur seperti hill start assist, hill descent control, dan suspensi belakang five link per keong untuk menambah kenyamanan saat perjalanan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini