Share

Honda Indonesia Belum Dapat Informasi soal Generasi Terbaru Freed

Pius Mali, Okezone · Kamis 26 Mei 2016 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 15 1398224 honda-indonesia-belum-dapat-informasi-soal-generasi-terbaru-freed-3vBuWPLDI9.jpg Honda Freed terbaru yang kedapatan diuji coba (Indianautosblog)

JAKARTA - Produsen automotif Honda tengah mempersiapkan generasi terbaru dari MPV Freed. Beberapa waktu lalu, mobil keluarga ini tertangkap kamera sedang diuji jalan di di Jepang.

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku perwakilan resmi mobil Honda di Indonesia menyatakan belum menerima informasi apa pun soal kehadiran Honda Freed terbaru.

"Kami belum dapat (informasi) apa-apa dari Honda Motor kalau ada Freed baru. Jadi selama ini kami akan tetap jual Honda Freed yang ada," jelas Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director HPM, belum lama ini.

Ia menambahkan, mobil dengan desain seperti Honda Freed biasanya memiliki usia lebih panjang dibandingkan model mobil lainnya.

"Ini belum dapat kapan waktunya atau segala macam perubahan. Sampai saat ini belum ada pembaruan karena di segmennya. Honda Freed punya usia lebih panjang. Tidak seperti mobil jenis lain yang cepat berganti model karena konsumen cenderung bosan. Freed memang lebih panjang life segmennya karena kan ini impor juga dari Jepang," paparnya.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Honda Freed terbaru akan dibekali mesin 1,0 liter dengan turbo. Jantung penggerak ini akan menggantikan mesin 1,5 liter i-VTEC pada Freed generasi saat ini.

Dari sisi eksterior akan mengalami perubahan pada grille yang lebih besar, lampu utama yang lebih ramping, serta bumper yang didesain ulang. Honda tetap mempertahankan model pintu geser yang menjadi ciri khas Freed.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini