Share

Drag Race di Sentul, Honda All New Civic Turbo Catat 15,5 Detik

Pius Mali, Okezone · Kamis 26 Mei 2016 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 15 1398005 drag-race-di-sentul-honda-all-new-civic-turbo-catat-15-5-detik-TjaYQLU6mN.jpg Drag Race all new Honda Civic Turbo di Sirkuit Sentul, Bogor (dok.HPM/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangkaian sesi media test drive Honda all new Civic Turbo, PT Honda Prospect Motor(HPM) memberi kesempatan kepada para jurnalis untuk menjajal performa mobil tersebut di lintasan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan catatan, sedan ini mambutuhkan waktu 15-17 detik untuk mencapai jarak 400 meter.

Melihat hasil tersebut, Jonfis Fandy selaku marketing and aftersales service director HPM mengaku terkejut. Pasalnya, mobil yang digunakan tersebut masih dalam kondisi standar. Selain itu, para jurnalis yang bukan pembalap profesional bisa menorehkan catatan waktu yg fantastis.

"Pertama kan memang kami ajak pembalap Alvin Bahar untuk coba. Hasilnya dia 15 detik (lebih). Wajar, profesional. Tapi ketika media coba, waktunya bahkan lebih cepat, ini sangat hebat," ujarnya.

Sesi uji drag race sedan all new Civic Turbo, lanjut Jonfis, untuk membuktikan performa mesin 1,5 liter turbo yang ditanam di bawah kap mesinnya.

"Kalau treknya lebih bagus, saya rasa bisa lebih cepat karena ini trek sudah mulai tua dan sudah tidak mulus. Kalau lebih rata, saya rasa di bawah 15 detik bisa tembus. Tapi setidaknya media tahu cara melepas gasnya kapan. Mau start torsi berapa rpm. Mobil bertenaga ini kan standar," tambahnya.

Generasi ke-10 Honda Civic ini diluncurkan di Indonesia pada April 2016. Jantung penggeraknya menggunakan mesin 1,5 liter VTEC Turbo bertenaga 173 ps pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 22,4 kg.m pada 1.700 dan 5.500 rpm.

HPM memasarkan all new Civic Turbo dengan harga Rp475 juta on the road Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini