Share

Empat Produk Baru Piaggio Indonesia Pakai Mesin Berteknologi I-GET

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 15 1397846 empat-produk-baru-piaggio-indonesia-pakai-mesin-berteknologi-i-get-1OdjBSGzLY.jpg Mesin I-GET (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA – Bersamaan dengan peluncuran empat produk baru, Piaggio Indonesia (PID) juga memperkenalkan mesin baru berteknologi I-GET (Italian Green Experience Technology). Teknologi tersebut menggantikan LEM yang sebelumnya disematkan pada mesin lama. Dari semua produk Piaggio yang dipasarkan di Indonesia, baru empat model yang menggunakan mesin baru.

"Kalau sebelumnya kami namakan teknologi LEM, sekarang I-GET, itu yang baru. I-GET itu lebih ramah lingkungan," ujar Igor HO Panjaitan, sales and dealer development director PID, Rabu (26/5/2016).

Biasanya mesin ramah lingkungan indentik dengan berkurangnya performa dan akselerasi kendaraan, namun tidak untuk mesinI-GET. Menurut Igor, mesin ini justru menampilkan sebaliknya.

"Makanya, kami menyebutnya green experience. Cuma biasanya kalau mesin ramah lingkungan itu ada masalah akselerasi dan daya, biasanya jadi malah berkurang. Kami malah terbalik, justru sensasi dari produk tersebut tidak kami ubah. Jadi, akselerasinya sama seperti sebelumnya dan tenaganya juga harus yang tetap," tambah Igor.

Meski begitu, Igor menyatakan jangan hanya melihat pada satu sisi yakni bagian mesin. Sebenarnya selain mesin baru, Piaggio juga telah mengubah beberapa sektor pada motor-motor terbaru ini untuk mendukung kinerja mesinnya.

"Dengan adanya mesin I-GET, kami imbangi juga dengan perubahan total di bagian yang lain. Jadi jangan cuma dilihat dari mesin, tapi juga transmisinya. Baru kemudian desainnya juga baru, seperti pelek, lebih kuat dan enteng. Sehingga, otomatis dengan adanya mesin ramah lingkungan daya maupun kompresinya lebih tinggi dari yang sebelumnya. Selain ramah lingkungan yang terasa juga bahan bakar itu dioptimalkan penggunannya," jelas Igor.

Seperti diketahui, PID telah meluncurkan dua skutik Piaggio yaitu Liberty ABS yang dibanderol Rp35,7 juta, Liberty S ABS Rp36,3 juta. Sedangkan Medley ABS Rp44,2 juta dan Medley S ABS Rp44,9 juta.

Sementara dua skutik lainnya dari Vespa yakni Primavera yang dibanderol Rp36,5 juta dan Sprint Rp38,5 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini