Share

Toyota Kembali Jadi Perusahaan Paling Ramah Lingkungan

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 15 1397225 toyota-kembali-jadi-perusahaan-paling-ramah-lingkungan-aSFKdTN6fd.JPG Toyota Indonesia mendapat penghargaan IGA 2016 (Toyota Indonesia)

JAKARTA - Toyota Indonesia yang terdiri dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih Indonesia Green Awards (IGA) 2016. Dari 11 penghargaan, enam di antaranya dipegang oleh Toyota Indonesia.

Semuanya didapat dari kategori yang berbeda-beda meliputi penyelamatan sumber daya air, menghemat energi dan penggunaan energi baru dan terbarukan, mengembangkan keanekaragaman hayati, memelopori pencegahan polusi, mengembangkan pengolahan sampah terpadu, program pengganti unggulan (bagi perusahaan yang tidak terlihat dalam konservasi hutan).

Bahkan, TMMIN dianugerahi predikat ‘The Best Indonesia Green Awards 2016’ setelah menggondol semua kategori yang dilombakan. IGA merupakan penghargaan dalam rangka Hari Bumi yang diperingati setiap tahunnya pada 22 April.

"Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada aktivitas CSR Toyota Indonesia dalam upaya menjaga pelestarian lingkungan hidup. Kami akan senantiasa berupaya melakukan perbaikan agar seluruh aktivitas CSR kami yang meliputi bidang lingkungan, pendidikan, kemasyarakatan, dan keselamatan lalu lintas, dapat memberikan manfaat yang lebih optimal bagi masyarakat,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, mengatakan ‘Semoga upaya yang kami lakukan selama ini mampu menginspirasi dan memperluas kesadaran lingkungan hidup sehingga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi pelestarian lingkungan di Indonesia. Aktivitas-aktivitas ini kami lakukan sejalan dengan komitmen Toyota untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia,”

IGA 2016 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan The La Tofi School of Corporate Social Responsibility, bagi perusahaan-perusahaan yang dinilai memberikan komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini