Share

Mulai Dikirim Oktober, Harga Mercedes Benz GLC Rakitan Lokal Belum Ditentukan

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 24 Mei 2016 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 15 1396759 mulai-dikirim-oktober-harga-mercedes-benz-glc-rakitan-lokal-belum-ditentukan-SkMKuWXmGm.jpg Mercedes Benz Indonesia sudah memulai perakitan Mercedes Benz GLC di Bogor (Foto: Santo/Okezone)

BOGOR - Mercedes Benz Indonesia (MBI) sudah memulai perakitan Mercedes Benz GLC di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Mobil SUV ini pertama kali meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Saat itu GLC masih diimpor utuh.

Walaupun sudah diproduksi hari ini, namun pendistribusiannya ke diler baru dilakukan pada Oktober. Sementara itu terkait harga, pihak MBI belum bisa memastikannya.

(Baca: Mercedes Benz Indonesia Rayakan Produksi Pertama SUV GLC di Bogor)

"Harga belum bisa dikasih tahu karena hari ini baru mulai produksi. Belum mulai penjualan," ujar Roelof Lamberts, president & CEO MBI, Selasa (24/5/2016).

Berdasarkan data dari MBI, GLC versi CBU dipasarkan dengan harga Rp999 juta.

Mobil ini dibekali mesin 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 211 hp dan torsi 250 nm. Mesin digabungkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan, ini merupakan yang pertama di dunia. Selain itu GLC juga menggunakan konverter torsi hidrodinamik yang merupakan tolak ukur baru bagi efisiensi, kenyamanan, dan kedinamisan.

"Produk GLC kami mampu menghadapi berbagai medan, dan secara cerdas menggabungkan fungsionalitas dengan kelincahan dalam desain SUV yang tak ketinggalan zaman. Dengan interior yang sangat luas dan memiliki volume kargo 550 liter sampai 1.600 liter, model SUV premium ini jauh lebih nyaman," kata Lamberts.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini