Share

Komunitas Kutu Ajak Anak Panti Asuhan Konvoi Naik Vespa

Mufrod, Okezone · Sabtu 07 Mei 2016 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 15 1382040 komunitas-kutu-ajak-anak-panti-asuhan-konvoi-naik-vespa-JuMoUlyaCO.jpg Komunitas Kutu di Panti Asuhan Al-Hikmah Yogyakarta (Dok Kutu)

YOGYAKARTA - Aksi sosial dilakukan komunitas Kutu Yogyakarta dengan cara unik. Selain memberikan bantuan kebutuhan sekolah dan pakaian layak pakai kepada Panti Asuhan Al-Hikmah, Sleman, Yogyakarta.

Komunitas Kutu mengajak anak panti asuhan keliling naik Vespa, untuk memberi pengalaman berkendara secara langsung. Menggunakan 50 Vespa, para komunitas Kutu dan anak panti asuhan melakukan Konvoi menuju makam mbah Maridjan di Dusun Kinahrejo.

Bersama seluruh peserta konvoi dengan anak panti asuhan mengadakan doa bersama, untuk mengenang tragedi letusan gunung merapi yang terjadi pada 2010.

“Pada acara ini Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas bukan hanya sebagai tempat berkumpul atau nongkrong. Namun kami mampu memberikan penyuluhan cara menjaga kesehatan yang kami berikan kepada anak panti asuhan,” ungkap Hidan Suyadis, Kordinator Kutu Region Yogyakarta, dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Kegiatan sosial ini akan terus dilakukan komunitas Kutu Yogyakarta, untuk terus meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial antara sesama. Seluruh bantuan yang diberikan merupakan sumbangsih yang dikumpulkan dari para anggota Kutu region Yogyakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini