Share

Tesla Targetkan Mobil Listriknya Laku 500 Ribu Unit Setahun

Mufrod, Okezone · Sabtu 07 Mei 2016 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 15 1382033 tesla-targetkan-mobil-listriknya-laku-500-ribu-unit-setahun-19vf2PiXI4.jpg Ilustrasi grille Tesla (foto: Teslamotorclub)

NEW YORK – Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, produsen automotif Tesla kebanjiran pemesanan mobil listrik Model 3. Tercatat hanya dalam hitungan hari angka pemesan mencapai 3 ribu unit.

Kondisi tersebut langsung membuat pabrikan mobil listrik terbesar ini meningkatkan target penjualannya yang semula 90 ribu setahun menjadi 500 ribu unit setahun. Tesal yakin target terbarunya tersebut akan tercapai pada 2018, dua tahun lebih cepat dari prediksi awal yang ditetapkan.

Seperti dikutip dari Carscoop, Sabtu (7/5/2016), dalam keterangan resminya bos Tesla mengatakan target terbaru ini didasarkan lonjakan permintaan Model 3 yang cukup besar. Tesla berencana meningkatkan kapasitas produksinya hingga lima kali lipat selama dua tahun ke depan.

Selain mempercepat produksi, Tesla akan membangun pabrik perakitan baterai terbaru yang akan dimulai pada kuartal IV-2016. Lalu menambahkannya dengan pembangunan pabrik baru di China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini