Share

Produsen Skuter Lambretta Siap Jadi Pesaing Piaggio

Mufrod, Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 15 1381792 produsen-skuter-lambretta-siap-jadi-pesaing-piaggio-UvM0w1kthI.jpg Lambretta Vandetta (foto; ShiftingGear)

MILAN - Di pasar sepeda motor jenis skuter global, produsen Piaggio akan mendapat pesaing baru yakni Lambretta, produsen skuter yang sama berasal dari Italia.

Bukan sebagai pemain baru, nama Lambretta sudah cukup dikenal para pecinta skuter asal Italia. Hadirnya kembali produsen skuter ini akan meluncurkan produk terbarunya yakni Vandetta.

Dari gambar penggoda yang dirilis Lambretta, diketahui desain model Vandetta masih mengusung gaya tampilan lama. Diketahui Lambretta menggandeng perusahaan desain Kiska yang dikenal sebagai desainer kepercayaan produsen KTM dan Husqvarna. Demikian seperti dikutip dari NDTV, Jumat (6/5/2016).

Sektor pacunya diperkirakan akan menghadirkan dua pilihan mesin, yakni 125 dan 150 cc. Keduanya akan menggunakan mesin satu silinder empat langkah, dengan gearbox CVT otomatis.

Sekadar informasi, Lambretta merupakan salah satu produsen skuter selain Piaggio asal Italia. Sejak didirikan 1947 oleh Ferdinando Innocenti, perusahaan skuter ini sempat mengalami surut yang akhirnya tutup pada 1972.

Nama Lambretta sendiri banyak dikenal kalangan pencinta skuter Italia. Salah satu model yang pernah diluncurkannya, yakni Lambretta Luna Range, skuter mungil yang memiliki satu jok untuk pengendara.

Adapula Innocenti Lambretta 125 yang diperkirakan model ini akan mirip dengan L70 Vandetta yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini