Share

Beredar Gambar Penggoda Mobil Listrik Pertama Mini

Mufrod, Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 15 1381761 beredar-gambar-penggoda-mobil-listrik-pertama-mini-MZlLPM3gel.jpg Mini Rocketman (foto: Leftlanews)

MUNICH - Gambar penggoda Mini Rocketman yang dirilis produsen Mini akan menjadi generasi terbaru mobil mungil dua pintu ini. Kabar baiknya, kendaraan konsep ini akan menjadi mobil listrik pertama yang tengah dikembangkan Mini saat ini.

Belum diketahui pasti berapa kekuatan tenaga dari motor listrik serta jarak jangkau yang akan dimiliki Mini Rocketman. Namun, teknologi motor listrik dan tenaga baterainya akan meminjam dari model i series milik BMW. Demikian seperti dikutip dari Leftlanews, Jumat (6/5/2016).

Diperkirakan, Mini akan meminjam motor listrik milik BMW i3 yang memiliki tenaga baterai hingga 22 kWh dengan jarak tempuh mencapai 129 kilometer. Namun tidak diketahui pasti jika Mini menggunakan kapasitas baterai terbaru i3 yang telah dikembangkan, maka kemampuan jelajahnya bisa mencapai jarak 441 kilometer.

Yang cukup menonjol dari desain konsep Mini Rocketman, yakni kedua pintu memiliki akses ruang keluar yang masih lebih lebar. Pada bagian belakang terdapat kompartemen khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan papan ski.

Konsep futuristis juga ditampilkan pada desain lampu utama depan dan belakang yang terlihat menonjol keluar. Atap Mini Rocketman dibuat transparan dengan logo Inggris.

Produsen Mini sendiri saat ini tengah menunggu jawaban dari pengajuan model konsep Mini Rocketman dan hasil keputusan untuk mendapatkan lampu hijau sebelum masuk jalur produksi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini