Share

Libur Panjang, Perhatikan Ini jika Ingin Traveling Naik Motor

Rabu 04 Mei 2016 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 15 1380595 libur-panjang-perhatikan-ini-jika-ingin-traveling-naik-motor-svfMVWsDe9.jpg Libur Panjang, Perhatikan Ini jika Ingin Traveling Naik Motor (Foto: Ilustrasi/Queenrides)

JAKARTA – Seakan sudah menjadi budaya, libur panjang dimanfaatkan oleh banyak orang untuk traveling ke suatu tempat wisata. Banyak alternatif kendaraan yang bisa menuntun travelers untuk sampai ke lokasi tujuan, salah satunya menggunakan sepeda motor.

Bagi travelers yang berniat mengendarai sepeda motor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini enam tips traveling dengan menaiki sepeda motor, sebagaimana dikutip dari Queenrides, Kamis (5/5/2016):

1. Cek Kondisi Motor

Pastikan motor dalam keadaan prima. Cek semuanya mulai dari ban, rem, oli, dan lainnya. Kalau tidak paham soal motor, bisa membawanya ke bengkel langganan untuk mengecek itu semua. Ingat, kondisi motor berpengaruh pada keselamatan, jadi jangan disepelekan.

2. Waktu Berlibur

Menentukan hari libur tidak perlu memaksa diri untuk melakukan perjalanan jauh. Ingat, mengendarai motor membutuhkan waktu dan tenaga. Jadi, perhitungkan baik-baik.

3. Tentukan Waktu Perjalanan

Perhitungkan jarak tempuh perjalanan dari rumah menuju lokasi. Jika jaraknya cukup jauh dan tidak memungkinkan untuk dicapai dengan cara berkendara nonstop, maka rencanakan tempat istirahat. Pilihlah lokasi istirahat yang strategis.

Jangan melakukan perjalanan pada malam hari karena selain gelap, malam hari cukup rawan bagi pengendara motor. Periksa selalu kondisi bahan bakar.

4. Safety Gear dan Perlengkapan Penting Lainnya

Selain helm, jaket tebal, sepatu yang aman, akan lebih bagus kalau menggunakan protektor pada siku dan lutut. Persiapkan selalu jas hujan dan tool kits pada bagasi motor. Untuk barang bawaan, bawa secukupnya.

5. Ajak Teman yang Bisa Mengendarai Motor

Ajak teman yang sama-sama bisa mengendarai sepeda motor. Ini sangat membantu dan bisa bergantian mengendarai motor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini