Share

Pabrik Perakitan Esemka Belum Siap Produksi

Mufrod, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 15 1380281 pabrik-perakitan-esemka-belum-siap-produksi-6dE0oWE2Ev.jpg Suasan pabrik perakitan Esemka (foto: mufrod/Okezone)

BOGOR - Rencana PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (Aceh), produsen mobil nasional (mobnas) yang digadang akan segera melakukan produksi di pabrik perakitannya yang berlokasi di kawasan Industri River Green, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Diperkirakan belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Berdasarkan penelusuran Okezone yang mendatangi langsung pabrik perakitan Esemka, terlihat ruang perakitan yang diperkirakan memiliki luas sekira 700 m2 itu, tampak lengang. Tidak ada aktivitas karyawan yang melakukan perakitan mobil. Bahkan, beberapa karyawan justru terlihat santai pada jam kerja.

"Memang belum ada aktivitas hingga saat ini, kami juga masih menjalankan aktivitas biasa yakni menjaga dan membersihkan pabrik perakitan ini," ungkap salah seorang karyawan produksi saat ditemui Okezone, Selasa 3 Mei 2016.

Sumber menjelaskan, seluruh karyawan yang berjumlah 30 orang, sudah cukup lama menjalankan aktivitas seperti ini. Dan mengaku tidak tahu kapan pabrik akan melakukan perakitan mobil Esemka.

Perintah Produksi

Salah satu staf yang bertugas di pabrik perakitan Esemka yang berhasil ditemui Okezone juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya tidak mengetahui rencana kapan pabrik perakitan Esemka akan digunakan.

"Kami tidak mengetahui rencana produksi mobil Esemka, karena belum ada perintah dari kantor pusat di Kuningan, Jakarta untuk melakukan produksi," tegas seorang staf yang enggan disebutkan identitasnya.

Diakuinya, informasi mengenai kapan pabrik ini akan melakukan perakitan, biasanya hanya diketahui oleh kepala produksi. Sayangnya, staf beralasan kepala produksinya sedang cuti, saat Okezone ingin menemuinya.

"Orangnya sedang cuti saat ini, jadi tidak ada di pabrik," tegas staf yang mengaku baru satu bulan bekerja di Esemka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini