Share

BMW Perkenalkan Teknologi Keselamatan Baru untuk Sepeda Motor

Mufrod, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 15 1379699 bmw-perkenalkan-teknologi-keselamatan-baru-untuk-sepeda-motor-rtiQ1jvNfw.jpg Teknologi Intelligent emergency call (foto: Autoblog)

MUNICH - Produsen sepeda motor BMW Motorrad kembangkan teknologi pintar bernama Intellegent Emergency Call (IEC) untuk produk sepeda motornya. Alat yang berfungsi untuk mengirimkan sinyal ketika pengendara dalam kondisi berbahaya ini pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor BMW.

Sistem teknologi ini akan aktif secara otomatis ketika pengendara mengalami kecelakaan fatal saat berkendara. Sinyal akan mengirimkan tanda panggilan darurat agar pengendara bisa mendapatkan pertolongan cepat saat terjadi kecelakaan.

Tiga buah sensor dipasangkan BMW seperti lean angle sensor, acceleration sensor serta mobil phone network yang akan memberikan informasi lokasi pengendara. Demikian seperti dikutip dari Autoblog, Rabu (4/5/2016).

BMW juga melengkapi tombol control element, yang berfungsi untuk mengirim sinyal bantuan secara manual. Salah satu tombol berfungsi untuk mencancel panggilan bantuan ketika pengendara yakin dalam kondisi aman.

Rencananya teknologi IEC ini akan diluncurkan untuk produk terbaru sepeda motor BMW pada 2017. Sebagai tahap awal teknologi ini baru akan digunakan di beberapa negara Eropa. Sedangkan Amerika Utara sendiri belum dipastikan menjadi target tujuan BMW.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini