Share

Kedatangan Honda Civic Hatchback Semakin Dekat

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 03 Mei 2016 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 15 1379048 kedatangan-honda-civic-hatchback-semakin-dekat-QIwuXuZNEu.jpg Honda Civic hatchback (Foto: Motor1)

PARIS – Mengikuti jejak Civic sedan, saat ini Honda tengah menyiapkan Civic versi hatchback. Kedatangannya disinyalir semakin dekat, hal ini dibuktikan dari beredarnya foto-foto yang memperlihatkan mobil sedang dilakukan uji coba. Seperti dilaporkan Motor1, Selasa (3/5/2016), foto Civic hatchback yang masih dalam wujud prototipe itu diambil di Eropa.

Banyak fitur mobil yang sulit untuk diketahui karena seluruh bodi tertutup rapat oleh kamuflase. Tetapi bila dilihat secara mendalam, sepertinya Honda menawarkan fender depan yang menonjol, lampu utama lebih langsing beserta dua spoiler, satu diatap, dan pintu bagian belakang.

Dilaporkan pula, interiornya sangat mudah untuk ditebak karena Honda akan menggunakan bahan berkualitas tinggi dan didesain sedemikian rupa sehingga memberikan rasa nyaman. Kemungkinan interiornya dilengkapi lingkar kemudi tiga spoke, aksen metalik, dan sistem infotainment.

Sampai saat ini Honda masih menyembunyikan spesifikasi dari Civic hatchback tersebut. Namun, Honda telah mengonfirmasi bahwa varian baru ini akan ditawarkan secara eksklusif hanya untuk pasar Amerika Serikat.

Mobil ini kemungkinan akan menggunakan mesin 1,5 liter empat silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 174 tenaga kuda dan torsi 162 pound-feet. Tenaga dikirim ke roda melalui tansmisi manual atau otomatis enam percepatan.

Honda Civic hatchback sudah diperkenalkan pada Maret 2016 di gelaran New York Auto Show. Saat itu masih sebagai mobil konsep. Diperkirakan Honda akan meluncurkannya akhir tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini