Share

Divisi Racing BMW Mulai Lirik Sistem Penggerak AWD

Mufrod, Okezone · Senin 02 Mei 2016 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 15 1378657 divisi-racing-bmw-mulai-lirik-sistem-penggerak-awd-8VcwM8cKdN.jpg Ilustasi logo M Performance (Foto: Autocarpro)

MUNICH - Pengembangan untuk kebutuhan pasar pada kendaraan bertenaga mesin besar, tidak lagi bisa mengandalkan penggerak roda depan. Hal tersebut menjadi salah satu masalah yang dihadapi BMW, untuk bisa memberikan pilihan pada jajaran produk M Performance-nya.

Seperti dikutip dari Autocarpro, di beberapa negara penjualan BMW M Performance mengalami penurunan karena masih mengandalkan penggerak roda belakang. Kebutuhan terhadap traksi, kontrol stabiliras dan torsi vectoring sistem mengharuskan produsen Jerman ini mulai menerapkan sistem penggerak empat roda.

Sistem penggerak empat roda ini akan diluncurkan pada akhir bulan ini, namun pabrikan BMW belum merilis model apa yang akan menggunakan sistem penggerak baru.

Model terdekat yang akan diluncurkan M performance yakni BMW M5 yang tengah dipersiapkan kehadirannya dalam waktu dekat. Menurut rencana model tersebut akan diluncurkan sebagai model terbaru tahun depan.

Kehadiran M5 sendiri masih murni menggunakan sistem penggerak roda belakang dan tetap mengandalkan mesin konvensional. Dan belum akan menggunakan teknologi ramah lingkungan seperti hybrid ataupun motor listrik sebagai basis sumber tenaganya. Teknologi otonom rencananya akan disematkan pada M5 yang diadopsi dari BMW seri 7.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini