Share

Peringati Hardiknas, Pelajar Diundang Mengunjungi Pabrik Suzuki

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 02 Mei 2016 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 15 1378610 peringati-hardiknas-pelajar-diundang-mengunjungi-pabrik-suzuki-cETudGC3VN.jpg Peringati Hardiknas, Pelajar Diundang Mengunjungi Pabrik Suzuki (Foto: Suzuki)

JAKARTA - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Suzuki Indonesia dalam program Corporate Social Responsibility mengajak pelajar berkunjung ke pabrik. Mengusung tema ‘Pabrikku Ladang Ilmu’, program ini sudah dijalankan sejak Maret 2016. Melalui program ini bisa membuka kesempatan bagi pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk belajar langsung mengenai banyak hal di pabrik Suzuki Indonesia.

Saat ini, belum banyak pelajar Indonesia mengetahui teknologi yang digunakan di industri automotif. Oleh karena itu, Suzuki mengundang para pelajar mengunjungi pabrik Suzuki. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi pada peningkatan literasi teknologi, sejalan dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head, dalam keterangan resminya mengatakan, “Dengan program kunjungan Pabrik Suzuki ini, kami berharap agar para pelajar bisa mengerti sejak dini mengenai industri otomotif, sehingga nantinya bisa menjadi alternatif pilihan mereka dalam menentukan jurusan pendidikan di masa yang akan datang. Semoga dengan berkunjung ke Pabrik Suzuki mereka bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang menarik dan bermanfaat”.

Untuk kunjungan pabrik ini, Suzuki lebih memprioritaskan para pelajar untuk mengunjungi pabrik Cikarang. Karena pabrik ini adalah pabrik terbaru yang dilengkapi dengan teknologi robotik canggih yang bahkan lebih bagus dari pabrik di Jepang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini