Share

Hyundai Elantra Sport Turbo Siap Ganggu Honda Civic Turbo

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 03 Mei 2016 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 15 1378590 hyundai-elantra-sport-turbo-siap-ganggu-honda-civic-turbo-CNx35VZwqA.jpg Hyundai Elantra (Foto: Carscoops)

WASHINGTON DC – Hyundai Avante Sport atau di beberapa negara dikenal juga dengan Elantra Sport 2016 telah resmi meluncur di Korea Selatan. Generasi ke enam dari Elantra ini akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun ini.

Dilaporkan Carscoops tidak ada perbedaan yang signifikan antara spesifikasi Elantra Sport yang dipasarkan di Korea Selatan dengan di AS. Bumper depan mobil telah didesain ulang, airintake lebih besar, logo turbo pada grille, lampu utama HID dan lampu senja menggunakan LED. Fitur baru lainnya yang ada di eksterior yakni side skirt lebih besar, bumper dengan diffuser, knalopt krom dan lampu belakang LED.

Melengkapi penampilan luarnya, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu juga menambahkan pelek 18 inci, dan ban berukuran 225/40. Hyundai menawarkan beberapa perangkat tambahan sebagai pilihan berupa spoiler belakang, pelek 18 inci dengan pola yang berbeda.

Sedangkan bagian interior memperoleh kursi sporty, lingkar kemudi sport, serat karbon dan aksen merah untuk memberikan kesan sporty.

Jantung pacunya dibekali mesin 1,6 liter T-GDi turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi puncak 265 nm. Tenaga akan dikirimkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan atau tujuh percepatan. Dengan tenaga sebesar itu memungkinkan mobil melaju dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya 8 detik.

Di pasar AS Hyundai Elantra Sport akan bersaing dengan all new Honda Civic yang salah satu variannya telah dilengkapi dengan mesin 1,5 liter turbocharged. Sedan generasi ke 10 dari Civic itu telah lebih dulu meluncur pada September 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini