Share

Edan, Tukang Ledeng Ciptakan Motor Terbang

Mufrod, Okezone · Senin 02 Mei 2016 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 15 1378165 edan-tukang-ledeng-ciptakan-motor-terbang-mONAbsyga5.png Sepeda motor terbang (foto: Speedsociety)

LINCOLNSHIRE – Inovasi baru diciptakan Colin Furze yang dikenal sebagai youtuber yang selalu menciptakan perangkat automotif unik. Baru-baru ini sepeda motor yang mampu terbang telah diciptakannya.

Pria yang pernah bekerja sebagai tukang pompa air ini, merancang sepeda motor menggunakan dua mesin yang dilengkapi dengan baling-baling. Kemampuan sepeda motor ini bisa berjalan di udara, dengan sistem kontrol menggunakan setang untuk mengatur arah kemudi.

Dalam tayangan yang dilansir Speedsociety, sepeda motor ini dirancang dengan posisi motor baling-baling depan menghadap ke bawah dan belakang menghadap ke atas. Sebagai model prototipe motor terbang ini terlihat tidak memiliki perangkat stabilisator dan sistem pengereman.

Saat melakukan uji coba, beberapa kali sepeda motor terbang ini mengalami kerusakan. Salah satunya baling-baling patah akibat pengendalian tidak stabil saat berjalan di udara.

Untuk diketahui Furze telah menciptakan beberapa kendaraan unik sebelum motor terbang ini, seperti skuter yang mampu menyemburkan api dan mobil go kart dengan mesin jet. Seluruh kendaraan yang diciptakannya digunakan hanya untuk membuat video unik dan tidak pernah diproduksi massal.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini