Share

Masalah Airbag, Jaguar Recall Model XF Mulai Produksi 2009

Mufrod, Okezone · Senin 02 Mei 2016 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 15 1377725 masalah-airbag-jaguar-recall-model-xf-mulai-produksi-2009-s5yDWFBdu5.jpg Ilustrasi airbag pengemudi di stir Jaguar (Foto: Leftlanews)

COVENTRY - Akibat diperkirakan sistem perangkat airbag tidak bekerja dengan maksimal, produsen Jaguar Land Rover, merilis informasi resmi kampanye perbaikan (recall) untuk model Jaguar XF.

Beberapa model yang diketahui bermasalah yakni Jaguar XF produksi 2009, 2011,2012 dan 2015. Seluruh model tersebut disebutkan terindikasi perangkat airbag yang digunakan bisa tidak mengembang saat terjadi kecelakaan.

Sepertii dikutip dari Leftlanews, permasalahan airbag tidak mengembangkan karena kesalahan produksi yang tidak menyertakan salah satu bahan kimia yang berfungsi untuk mengembangkan kantung udara keselamatan ketika terjadi kecelakaan.

Diperkirakan model yang terkena dampak kerusakan, merupakan produk global, namun hingga kini produsen Jaguar Land Rover belum merilis jadwal kampanye perbaikan ataupun langkah yang harus dilakukan konsumen terhadap permasalahan airbag pada Jaguar XF.

Untuk informasi, sebelumnya masalah serupa juga terjadi pada General Motors dan Ford yang telah melakukan recall untuk beberapa produknya.

Meski telah mengeluarkan keterangan resmi untuk kampanye perbaikan, produsen Jaguar Land Rover sendiri belum merilis

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini