Share

Hal yang Perlu Diperhatikan jika Ingin Memodifikasi Toyota Agya

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 02 Mei 2016 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 15 1377644 hal-yang-perlu-diperhatikan-jika-ingin-memodifikasi-toyota-agya-6NimvB2trM.jpg Bagian steering Toyota Agya sebaiknya tidak dimodifikasi mengingat adanya komponen airbag di dalamnya (Santo/Okezone)

JAKARTA - Setiap orang berhak memodifikasi mobil kesayangannya. Mobil jenis apa pun bisa dimodifikasi, tak terkecuali jenis low cost green car (LCGC) seperti Toyota Agya. Agya bisa saja dimodifikasi hingga tampilannya berubah total. Namun ada yang perlu diperhatikan bila ingin memodifikasi Agya.

Lukman, wakil ketua umum Toyota Agya Club mengatakan, memodifikasi Agya harus benar-benar perhatikan sisi safety-nya.

"Terlalu ceper kan enggak nyaman dan enggak safety. Kami tetap tekankan ke semua anggota bahwa keselamatan dari mobil tetap diutamakan," kata dia.

Lukman menjelaskan, ada beberapa bagian di Agya yang tidak boleh terkena sentuhan modifikasi, terutama lingkar kemudi. Di bagian tersebut ada airbag yang menjadi salah satu fitur keamanan bagi pengemudi.

Sementara itu terkait mesin, Lukman mengatakan boleh-boleh saja dimodifikasi bila ingin mendapatkan tenaga yang lebih. Namun efeknya akan boros bahan bakar.

"Kalau mesin enggak masalah, tapi efeknya boros. Paling yang disarankan cuma ganti filter udara dan penambahan kelistrikan, jadi belum ke tahap ekstrem," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini