Share

Merasakan Kemewahan & Kebuasan Bentley Continental GT V8 S di Sentul

Pius Mali, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 15 1377241 merasakan-kemewahan-kebuasan-bentley-continental-gt-v8-s-di-sentul-gxt7cLeJmD.jpg Merasakan sensasi mengemudi Bentley Continental GT V8 S di Sentul, Bogor (Mali/Okezone)

JAKARTA - PT Grandauto Dinamika (GAD) meluncurkan model Continental GT V8 S di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat 29 April 2016. Agen pemegang merek (APM) Bentley di Indonesia ini juga mengajak media untuk mencoba langsung performa mobil supemewah tersebut.

"Sebuah kesempatan yang tak biasa karena bisa merasakan langsung performa Bentley Continental GT V8 S. Karena itu kita berkumpul di sirkuit ini," ujar Chief Operating Officer PT GAD, Roland Staehler, saat itu.

GAD hanya menyediakan satu unit Bentley Continental GT V8 S dengan berwarna oranye untuk dijajal di Sirkuit Sentul. Dari pengamatan Okezone, bodi mobil dengan harga lebih dari Rp8 miliar ini telah dilapis (wrapping) dengan bahan khusus untuk mencegah bodi lecet sewaktu uji jalan.

Pengujian dilakukan dengan standar sirkuit yang mewajibkan pengemudi dan instruktur menggunakan helm dan balaclava. Meski demikian, saat berada dalam kabin masih terasa nyaman karena posisi jok dan setir bisa diatur secara elektrik untuk menyesuaikan posisi mengemudi.

Untuk yang belum terbiasa mengemudi Bentley, sedikit perlu penyesuaian karena sebelum melakukan pemindahan posisi tuas transmisi dari posisi 'P' ke 'D' dilakukan dengan menekan tombol huruf 'B' di bagian atasnya. Meski bisa menggunakan mode paddle shift, Okezone lebih memilih memasang transmisi di posisi 'D'.

Keluar dari paddock, sengaja kaki hanya ditempelkan di pedal gas untuk mengetahui kenyamanan mobil. Terbukti, Bentley Continental GT V8 S berjalan sangat halus, senyap, dan nyaris tanpa getar.

Masuk ke area lintasan, pedal gas sengaja ditekan sedikit lebih dalam, karakter sporty mobil langsung terasa. Suara knalpot langsung menggelegar khas mobil dengan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc membuat adrenalin meningkat dan membuat penasaran seberapa liar mobil mewah asal Inggris ini.

Lepas tikungan pertama, pedal gas diinjak lebih dalam dan mobil terasa sangat responsif sehingga tak terasa jarum spidometer menunjuk angka 135 kilometer per jam. Meski dari kecepatan tinggi, pengereman juga terasa halus.

Secara keseluruhan mobil ini sangat mumpuni untuk mereka yang mencari kenyamanan dan kemewahan. Bentley Continental GT V8 S juga bisa memenuhi kebutuhan mereka yang haus dengan mengemudi di kecepatan tinggi.

Test drive didampingi instruktur profesional dan terlatih sehingga berkendara di kecepatan tinggi pun dilakukan dengan aman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini