Share

Asah Kreativitas, Pemilik Toyota Agya Ikuti Kontes Modifikasi di Jakarta

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 30 April 2016 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 15 1377003 asah-kreativitas-pemilik-toyota-agya-ikuti-kontes-modifikasi-di-jakarta-WDspnBXUY5.jpg Kontes modifikasi Toyota Agya Show Off 2016 (Santo/Okezone)

JAKARTA - Setelah sukses di Kota Surabaya, para pencinta mobil low cost green car (LCGC) Toyota Agya atau yang tergabung dalam Toyota Agya Club (TAC) kembali mengelar kontes Agya Show Off (ASO) 2016. Kontes bertema Toyota Agya Fun Modification Contest ini merupakan inisiatif dari TAC dan mendapat dukungan dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Kontes digelar pada 25 April sampai 1 Mei 2016 di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan. Pengumuman pemenang dilakukan pada Sabtu (30/4/2016).

"Tujuannya untuk mewadahi hobi dari teman-teman TAC untuk modifikasi mobil, karena selama ini banyak dari yang memodifikasi mobilnya. Biar ada persaingan dan biar lebih terbuka. Dengan suasana persaingan, tapi lebih tetap kekeluargaan," ujar Lukman, wakil ketua umum TAC.

Ia menambahkan, ini merupakan kali pertama kontes modifikasi Agya diadakan. "Sebagai kota pertama pelaksanaan ada di Surabaya dan sekarang di Jakarta," tambah pemiliki Toyota Agya tipe G keluaran 2013 itu.

Setidaknya ada lima mobil Agya modifikasi yang dipajang sekaligus menjadi finalis untuk wilayah Jakarta. Semuanya merupakan hasil seleksi dari 20 mobil anggota TAC yang terdaftar.

"Diseleksi dari 20 mobil. Kontes ini tidak ada batasan modifikasinya. Butuh tantangan untuk memodifikasi Agya yang penting sisi safety dari mobil tersebut tidak hilang," terang Lukman.

Adapun lima peserta terbaik yang terpilih adalah Muhamad Rully Rusli dengan konsep Superman, Hermaidi dengan konsep Sporty Modern, Andi Nazmussaqib dengan konsep Black Furious, Octavina Hadayani dengan konsep Curse of Chucky dan Gatot Teguh Abu Bakar dengan konsep Agya Bumble Bee. Dari hasil penilaian tiga juri yang terdiri dari wakil ketua umum, penasehat, dan ketua umum TAC terpilih satu mobil peserta yang berhak menyandang gelar tertinggi atau The Most Attractive yaitu Teguh.

Ajang kontes modifikasi mobil Agya ini bisa juga dikatakan sebagai buntut dari suksesnya kontes Yaris Show Off. Kontes itu sudah berjalan selama delapan tahun. Ada kemungkinan kontes modifikasi Agya akan diperluas ke kota-kota lain.

"Balik lagi ke kebutuhan. Sama seperti Yaris Show Off awalnya dari komunitas kemudian terus berkembang, karena saat itu dunia modifikasi sedang naik-naiknya. Untuk ASO sendiri kami berharap ini adalah awal, apakah nanti akan jadi panjang atau akan berubah. Bagaimana pun juga yang terpenting bagi kami mendukung setiap kegiatan komunitas yang positif," jelas Dimas Aska, head of media relation TAM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini