Share

Angka Kecelakaan Tinggi, Pemerintah India Wajibkan Rem Motor ABS

Mufrod, Okezone · Sabtu 30 April 2016 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 15 1376647 angka-kecelakaan-tinggi-pemerintah-india-wajibkan-rem-motor-abs-bGX8L77Ge4.jpg Logo ABS (foto: Skoda Auto)

NEW DELHI - Tingginya angka kecelakaan sepeda motor, membuat Pemerintah India membuat aturan baru bagi produsen sepeda motor. Yang mengharuskan sepeda motor diatas 125 cc wajib menggunakan teknologi rem anti-lock braking sistem (ABS).

Seperti dikutip dari Autocarpro, peraturan tersebut akan mulai diberlakukan pada 1 April 2018. Dijelaskan dalam peraturan, sepeda motor yang memiliki tenaga minimal 16 hp sudah wajib menggunakan rem ABS ataupun sistem rem ganda atau dikenal dengan CBS.

Kebijakan pemerintah ini juga telah disetujui produsen sepeda motor di India untuk menggunakan rem ABS pada produk sepeda motor yang diproduksi April 2018. 

Di India sendiri, berdasarkan data yang dikeluarkan Kementerian Transportasi Jalan Raya tercatat angka kecelakaan telah menyebabkan 36 ribu orang meninggal setiap tahunnya. Angka kecelakaan yang disebabkan oleh sepeda motor sebanyak 26 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini