Share

Ford Siapkan Penantang Mobil Listrik Tesla Model 3

Mufrod, Okezone · Jum'at 29 April 2016 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 15 1376557 ford-siapkan-penantang-mobil-listrik-tesla-model-3-Q1Uo3T848I.jpg Ford Model E penantang Tesla Model 3 (foto: Carscoop)

NEW YORK - Produsen Ford akan meluncurkan mobil listrik baru bernama Model E yang akan menjadi penantang dari Tesla Model 3 dan Chevrolet Bolt. Saat ini, proses pengembangan kendaraan tersebut sedang dilakukan Ford di markas besarnya di Michigan.

Seperti dikutip dari Carscoop, Bos Ford, Mark Fields menegaskan pengembangan mobil listrik baru sedang dilakukan. Model ini rencananya memiliki kapasitas baterai yang mampu menjangkau jarak tempuh sejauh 322 kilometer.

Ford Model E sendiri, rencananya akan diluncurkan pada 2019, dan perakitan akan dilakukan di pabrik baru Ford yang berada di Meksiko. Ford juga akan menawarkan Model E melalui mesin hybrid sebagai pelengkap jajaran model terbarunya setelah Ford C-Max.

Sedangkan untuk pasar global, hingga 2020, Ford telah menyiapkan sebanyak 13 model kendaraan ramah lingkungan. Di pasar lokalnya, Ford tahun lalu tercatat mampu menjual sebanyak 72 ribu unit mobil hybrid.

Sebagaimana diketahui, Ford berencana meluncurkan banyak model kendaraan ramah lingkungan untuk pasar China. Bahkan, target 245 persen model mobil ramah lingkungan Ford dipasarkan untuk China. (Baca: Gempur Pasar China, Ford Luncurkan 10 Mobil Listrik Baru)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini