Share

Mesin Diesel Toyota Innova Crysta Akan Diproduksi Lokal

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 29 April 2016 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 15 1376349 mesin-diesel-toyota-innova-crysta-akan-diproduksi-lokal-QCzq5ZUlCu.jpg Mesin Diesel GD (Indianautosblog)

MUMBAI - Toyota tengah membangun pabrik perakitan baru untuk mesin diesel di Karnataka, India. Dijadwalkan, pabrik yang mulai beroperasi pada Juni 2016 ini akan menjadi pabrik Toyota pertama di India yang memproduksi mesin diesel.

Dilaporkan Indianautosblog, pabrik baru tersebut akan memproduksi mesin diesel GD yang nantinya disematkan ke Toyota Innova Crysta dan Fortuner terbaru.

Meski Mahkamah Agung mengeluarkan larangan ke semua produsen mobil untuk tidak memasarkan mobil bermesin diesel di atas 2.000 cc di India, tapi aturan itu tidak menghalangi Toyota untuk meneruskan pembangunan pabrik. Toyota percaya bahwa teknologi diesel yang diproduksinya memenuhi standar regulasi konsumsi bahan bakar yang hemat.

Toyota India belum memberikan detail spesifikasi dari mesin Innova Crysta. Namun, berdasarkan spesifikasi Innova di Indonesia, mobil ini dibekali mesin diesel berkapasitas 2,4 liter GD bertenaga 149 ps dan torsi 342 nm. Selain itu, ditawarkan pula mesin diesel 2,8 liter dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 177 ps.

Toyota Innova Crysta dijadwalkan meluncur pada 3 Mei 2016 di India. Innova Crysta disebut akan tersedia dalam lima varian yaitu 2,4 GX MT, 2.8 GX AT, 2.4 VX MT, 2.4 ZX MT, dan 2.8 ZX AT. Generasi kedua dari Innova ini tampil serbabaru, baik pada sektor eksterior, interior, maupun mesin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini