Share

Pertengahan 2016, SUV Bentley Bentayga Mendarat di Indonesia

Pius Mali, Okezone · Jum'at 29 April 2016 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 15 1376180 pertengahan-2016-suv-bentley-bentayga-mendarat-di-indonesia-Cy8RSJLZK9.jpg Bentley Bentayga (foto: Carwow)

JAKARTA - Bentayga merupakan kendaraan sport utility vehicle (SUV) pertama yang pernah dibuat Bentley. Mobil ini juga akan diluncurkan di Indonesia.

Director of Wholesales and Training PT Grandauto Dinamika (GAD) Bambang Tjahyono mengatakan, Bentayga kemungkinan akan diluncurkan pada pertengahan 2016.

"Untuk Bentley akan ada produk baru lagi tahun ini, ada Bentayga. Kemungkinan pertengahan tahun. Bukan di pameran automotif GIIAS karena Bentley enggak ikut di sana, " ujarnya di sela acara Bentley Driving Experience, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4/2016).

Soal harga untuk pasar Indonesia, ia belum bisa memberikan angkanya.

"Kami masih tunggu unitnya tiba. Untuk harga belum ada, belum diputuskan," tambahnya.

Bentley Bentayga meluncur secara global pada awal 2016. SUV mewah tersebut memiliki sumber tenaga dari mesin W12 dengan twin turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 600 bhp. Kecepatan maksimumnya 300 kilometer per jam. Akselerasi dari 0 sampai 96 kilometer per jam dapat dicapai dalam 4 detik.

Interior menggunakan bahan mewah seperti karpet dari wol domba, panoramic glass roof, serta fitur-fitur tercanggih. Di dasbor terdapat jam bertakhta berlian, lalu di bawahnya layar sentuh infotainment 8 inci. Penumpang di belakang dimanjakan dengan tablet Android 10,2 inci lengkap dengan wifi 4G. Di bagasi terdapat lemari yang bisa menyimpan minuman sampanye, makanan, gelas, hingga sendok-garpu.

SUV Bentley Bentayga di negara asalnya, Inggris, dibanderol 160.200 euro atau sekira Rp3 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini