Share

Nissan Indonesia Bakal Kembangkan Segmen X-Trail & Juke

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 30 April 2016 00:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 15 1376078 nissan-indonesia-bakal-kembangkan-segmen-x-trail-juke-tZ6m4HbeHS.jpg Nissan akan kembangkan SUV dan crossover di Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu upaya PT Nisssan Motor Indonesia (NMI) untuk mengejar target perolehan market share 8 persen pasar automotif nasional pada 2018 adalah memperkuat segmen SUV dan crossover.

Jenis kendaraan ini menunjukkan tren pertumbuhan, tidak hanya di Indonesia bahkan secara global.

“Kami akan kembangkan X-Trail, kami ingin kembangkan bisnis SUV kami. MPV juga penting, tapi saya kira secara tren, tidak hanya di Indonesia, tapi secara global, SUV juga akan tumbuh," kata President Director NMI Antonio Zara.

Menurut pria yang akrab disapa Toti itu, pihaknya tidak membedakan antara SUV dan crossover. Keduanya akan mendapat perhatian khusus dari NMI untuk dikembangkan.

"Pada prinspinya, kami akan perkuat segmen SUV dan crossover. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara keduanya, sama saja. Crossover sangat penting bagi kami, karena kami kira segmen ini akan terus tumbuh," ungkap dia.

Hanya saja, Toti enggan menyebutkan secara detail seperti apa bentuk pengembangan yang akan dilakukan, apakah akan menghadirkan model terbaru atau ada rencana lain. Selain SUV X-Trail, NMI juga menjual crossover Juke.

"Tanpa menyebut secara spesifik segmen yang kami masuki dan model yang akan kami perkenalkan, kami akan terus kembangkan produk SUV dan crossover," pungkas dia.

Nissan meluncurkan all new X-Trail pada 2014, disusul dengan versi hybrid pada 2015. Sementara itu Juke Revolt hadir pada 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini